Monday, November 25, 2013

Susu dapat Menjadi Asupan Nutrisi Tambahan

Dengan minum susu setiap hari, maka kebutuhan nutrisi pada anak terpenuhi setiap harinya. Tidak hanya itu, dengan rutin meminum susu, daya tahan tubuh anak juga tetap terjaga di sela-sela aktifitasnya. Pada masa pertumbuhan, segala aktifitas seperti berolahraga, sekolah, atau bermain, anak-anak akan lebih cepat terserang rasa lapar. Dengan memberikan kudapan atau makanan ringan dapat menjadi solusi untuk mengatasi rasa lapar pada anak, sekaligus dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Namun, para orangtua harus memahami kudapan seperti apa yang tepat untuk anak. Hal ini perlu diperhatikan, karena jika kurang bijaksana memberikan kudapan pada anak, bukan tidak mungkin kalau anak malah menjadi sakit. Lalu makanan apa yang tepat untuk mereka?

Pilihlah jenis makanan yang dapat meningkatkan dan memberikan pasokan energy bagi mereka. Makanan mengandung karbohidrat dan tinggi protein dapat menjadi pilihan, kombinasikan makanan seperti roti dengan isian selai, keju, atau telur. Susu juga dapat menjadi pilihan yang mudah. Kandungan Fosfor , Magnesium dan Kalsium membuat susu sangat baik untuk dikonsumsi anak.

Selain itu, terdapat kandungan karbohidrat dan lemak yang berguna untuk menahan rasa lapar dan tentunya menambah energi. Dengan mengkonsumsi susu, anak dapat lebih optimal dalam menjalani aktifitasnya sehari-hari. Susu adalah cara termudah untuk memberikan asupan energi pada mereka.

Orang tua tidak perlu khawatir jika anak tidak suka minum susu karena banyak resep-resep makanan atau minuman yang dapat dikreasikan berbahan dasar susu. Akan lebih baik jangan terlalu memaksakan anak yang susah makan, berikan saja asupan nutrisi tambahan melalui susu atau dengan kreasi olahannya.

Sumber Artikel : ibudanbalita.com
Sumber Foto : Gettyimages.com